Categories indonesia Sepakbola

Pelatih Persik Marcelo Rospide mengkritik perubahan regulasi pemain U-23 di BRI Liga 1

Jakarta Asiagol id – Pelatih Persik Marcelo Rospide mengkritik perubahan regulasi pemain U-23 di BRI Liga 1 2023/2024. Menurutnya pergantian aturan ini berdampak pada performa tim karena kompetisi sedang berjalan.

“Perubahan regulasi di tengah kompetisi yang sedang berjalan tidak bagus bagi tim. Karena kami juga mengandalkan pemain muda di skuad Persik. Apalagi selama ini mereka memberi kontribusi bagus di permainan,” kata Rospide.

Persik memiliki tiga pemain U-23 yakni Jeam Kelly Sroyer, M. Supriadi, dan Rangga Widiansyah. Secara reguler Kelly Sroyer dan Supriadi mendapat jatah tampil bergiliran di sayap kiri dan kanan Persik.

“Kelly dan Supriadi sering kami mainkan. Tapi sekarang tinggal Kelly yang siap main, karena Supriadi mengalami cedera. Problemnya, kami akan tanpa Kelly di sisa kompetisi, karena dia dipanggil ke Timnas Indonesia U-23,” ujarnya.

“Saya kira ada tim Liga 1 lainnya yang juga kehilangan pemain U-23. Meski terasa berat, kami harus menerima perubahan aturan tersebut. Saya akan maksimalkan pemain yang ada di pertandingan berikutnya,” Rospide menuturkan.

“Kami tahu Timnas Indonesia U-23 punya masalah, jika klub tak melepas pemainnya. Karena ini kepentingan Indonesia di Piala Asia U-23, kami rela Kelly Sroyer bergabung di sana,” tuturnya.