Home / Berita / Rooney Sambut Kebangkitan Everton

Rooney Sambut Kebangkitan Everton

Liverpool – Wayne Rooney menyongsong bersama dengan gembira kebangkitan yang tengah berlangsung di Everton belakangan. Salah satunya muncul waktu Everton mampu comeback dan menang 3-1 atas Swansea City setelah sempat tertinggal.

Rooney mencetak dua gol di pertandingan ini. Salah satunya melalui titik penalti. Dia terhitung hampir mencetak tiga gol tetapi berkenaan tiang. Untunglah, bola rebound mampu disambar rekannya, Dominic Calvert-Lewin.

Everton sempat tertinggal gara-gara gol dari Leroy Fer. Namun Everton bangkit dan merebut kemenangan keempat dari lima laga di bawah kendali pelatih anyar, Sam Allardyce.

Rooney menilai Allardyce udah membantu Everton untuk bangkit. Kemenangan lawan Swansea City kini membawa Everton tempati peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris.

“Saya pikir kita sedikit serampangan malam ini dan tidak bermain sebaik mungkin. Tapi kita memperlihatkan pembawaan untuk bangkit,” kata Rooney seperti dikutip Sky Sports.

“Empat pekan selanjutnya kita mungkin udah kalah di pertandingan seperti tadi. Kami berlangsung di arah yang betul dan semoga pada Natal nanti kita mampu rebut tambahan poin.”

Tetap Subur
Rooney waktu ini udah merintis peran sebagai gelandang di Everton. Meski begitu, Rooney belum kehilangan ketajamannya.

Terbukti, dia mampu cetak enam gol dari lima laga terakhir. Dia terhitung mampu berikan assist seperti yang dilakukannya dikala menghadapi MU.

“Saya pikir ini posisi yang tepat bikin saa di fase karier aku sekarang,” ujarnya.

“Di tengah, aku mampu memilih kapan masuk kotak penalti atau senantiasa di luar untuk mengatur permainan. Saya senantiasa percaya mampu main di tengah dan cetak gol,” ucapnya, menambahkan.

Target Gol
Terkait tujuan gol bersama dengan Everton, Rooney mengaku tidak memasang tujuan apapun. Dia mengaku hanya menghendaki tampil sebaik mungkin bersama dengan The Tofees.

“Saya tak dulu memasang tujuan di musim kapanpun, tetaplah bermain. Terkadang, Anda meraih peluang untuk cetak gol dan semoga itu berlanjut,” ujarnya.

“Bukan rahasia lagi di karier saya, makin banyak bermain makin fit saya. Saya nikmati lagi ke Everton dan rasakan kemenangan.”

About asiagol

Check Also

Prediksi Burnley vs Manchester City – 3 Februari 2018

Burnley, SunduL – Tim tuan tempat tinggal dipastikan akan sukar untuk kembali bangkit ke jalur ...