Home / Berita / Prediksi Real Madrid vs Barcelona – 23 Desember 2017

Prediksi Real Madrid vs Barcelona – 23 Desember 2017

Madrid, SunduL – Kembali laga yang paling ditunggu dari tanah Spanyol yang bakal kembali menyajikan laga El Clasico antara dua tim hebat La Liga, Real Madrid yang bakal berhadapan bersama Barcelona terhadap Sabtu malam mendatang.

Bermain di Santiago Bernabeu pastinya percaya diri tinggi bakal jadi tambahan stimulus Los Blancos dilaga nanti, dan lebih-lebih sehabis tim sukses meraih gelar tertinggi, Piala Dunia Antar klub baru-baru ini.

Selain itu disisi lain sepertinya adanya rasa dendam saat laga nanti lebih-lebih dari sosok Lionel Messi dan Luis Suarez yang harus kalah bersama sang mega bintang tuan rumah, Cristiano Ronaldo untuk meraih gelar Ballon d’Or terhadap th. ini.

Jika melihat statistik, pasukan Blaugrana hanya memusatkan satu kata, ‘menang’ terhadap el clasico edisi 236 ini.

Data Fakta El Clasico:

– Kedua tim total telah bersua sebanyak 235 kali pertemuan di ajang resmi, Real Madrid sukses meraih 95 kemenangan, 49 kali berakhir imbang dan 91 kali sukses dimenangkan Barcelona. Dan dari total selanjutnya Madrid sukses meraih 64 kemenangan saat bermain di Bernabeu.

– Pada pertemuan terakhir Barcelona harus takluk atas Real Madrid di dua leg Super Spanyol bersama skor akhir 5-1 dan sang pembawa bencana nama Marco Asensio yang sukses mencetak dua gol, dan bahkan nama kapten Gerard Pique harus mencetak gol bunuh diri saat bermain di Camp Nou.

– Real Madrid harus menelan kekalahan 2-3 dari Barcelona terhadap 24 April 2017 selanjutnya saat bermain di Santiago Bernabeu. Dilaga ini dua gol tim lawan dicetak Lionel Messi dan satu gol dicetak Ivan Rakitic, dua gol tim tuan rumah dicetak Casemiro dan James Rodriguez.

Real Madrid: Keylor Navas, Sergio Ramos, Marcelo, Nacho, Daniel Carvajal, Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro (Matteo Kovacic 70′), Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (James Rodriguez 82′), Gareth Bale (Marco Asensio 39′)

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Pique, Jordi Alba, Samel Umtiti, Iniesta, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Sergi Roberto, Lio Messi, Luis Suarez, Paco Alcacer (Andre Gomes 70′).

– Real Madrid belum terkalahkan di 10 laga terakhir, dan tim sukses meraih empat kemenangan beruntun, dua diantaranya di cetak di ajang Piala Dunia Antar Klub.

– Barcelona jadi satu dari dua tim yang belum menelan kekalahan diajang La Liga sampai pekan ke-16 bersama Atletico Madrid.

– Real Madrid sukses meraih gelar ke-2 Piala Dunia antar klub secara beruntun usai mengalahkan wakil Copa Libertadores, Gremio bersama skor 1-0 melalui gol Cristiano Ronaldo.

– Nama Lionel Messi tetap jadi top skorer sepanjang era di laga El Clasico, dirinya telah mencetak 24 gol, saat Ronaldo sendiri baru mencetak 17 gol di laga perlu selanjutnya dan tetap kalah satu gol dari legenda Madrid, Alfredo di Stefano.

– Andres Iniesta berpeluang untuk terus menempel catatan tampil diajang El Clasico bersama torehan 35 gol, dirinya hanya kalah dua caps bersama tiga legenda Real Madrid, Fernandi Hierro, Raul Gonzalez dan Iker Casillas.

– Cristiano Ronaldo sukses meraih gelar Ballon d’Or th. ini, dan menyamai torehan Lionel Messi bersama lima gelar.

– Dan nama CR7 bakal kembali jadi andalan dilini depan, meski dirinya baru mencetak empat gol dan dua asisst diajang La Liga.

– Sementara Ronaldo sendiri sukses mencetak delapan gol dari tujuh laga yang dimainkanya disemua ajang, dirinya hanya gagal mencetak gol dilaga kontra Athletic Bilbao.

– Dan di kubu tim tamu pastinya nama Lionel Messi bakal jadi andalan, dirinya total telah mencetak 14 gol dan lima asisst di ajang La Liga musim ini, dan jadi top skorer saat La Liga.

– Jika melihat head to head, Ernesto Valverde belum dulu menang saat dirinya berhadapan bersama skuat Zinedine Zidane dilima laga terakhir yang senantiasa menelan kekalahan.

– Dan Zidane sendiri tercatat dari lima pertemuan kontra Barcelona dirinya sukses mencetak tiga kemenangan, satu imbang dan satu kali menelan kekalahan.

– Real Madrid dinyatakan fit dan seluruh pemain siap tempur terhadap laga nanti.

– Sementara Barcelona sendiri hanya tidak diperkuat Rafinha, Gerard Deulofeu, Paco Alcacer dan Samuel Umtiti yang dikabarkan mengalami cedera.

About asiagol

Check Also

Prediksi Lazio vs Hellas Verona – 20 Februari 2018

  Roma, SunduL – Gameweek 25 Liga Serie A Italia bakal ditutup bersama partai antara ...