Home / Berita / Prediksi Everton vs Chelsea – 23 Desember 2017

Prediksi Everton vs Chelsea – 23 Desember 2017

Data Fakta Eveton dan Chelsea:

– Menelisik 5 pertemuan terakhir antara kedua tim, Chelsea berhasil memenangkan 4 laga diantaranya, sedangkan Everton hanya raup 1 kemenangan saja.

– Kemenangan terakhir Everton datang pada 13 Maret 2016 lalu, dimana mereka menang dengan skor 2-0 dalam ajang FA Cup. Akan tetapi, jika melihat pertemuan terbaru antara kedua tim, Chelsea berhasil curi kemenangan atas lawannya dengan skor 2-1 dalam Piala Liga.

ChelseaW. Caballero, G. Cahill, A. Rüdiger, D. Zappacosta, A. Christensen, Willian, D. Drinkwater (Fàbregas 62′), C. Musonda (Pedro 70′), Kenedy, E. Ampadu, M. Batshuayi (Álvaro Morata 85′)

EvertonJ. Pickford, P. Jagielka, L. Baines, A. Williams, J. Kenny, A. Lennon (A. Lookman 73′), J. McCarthy (D. Calvert-Lewin 64′), T. Davies, B. Baningime, W. Rooney (O. Niasse 81′), K. Mirallas

– Tercatat bahwa kedua tim telah bertemu sebanyak 167 kali, dimana sebanyak 83 kali diberlangsungkan di Goodison Park dan 83 lainnya di Stamford Bridge.

– Everton sejauh ini telah mencatatkan 52 kemenangan, dengan rincian: 39 kemenangan kandang dan 13 kemenangan tandang.

– The Blues, sementara itu, mengumpulkan kemenangan lebih banyak ketimbang tim tuan rumah, dimana mereka raup 65 kemenangan, dimana sebanyak 45 laga dimenangkan di kandang dan 20 lainnya saat laga tandang.

– Laga antara kedua tim ini telah membuahkan hasil imbang sebanyak 50 kali, dimana 24 kali imbang di Everton dan 26 kali di Chelsea.

– Tim besutan Sam Allardyce sejauh ini telah mengumpulkan 243 gol, dengan catatan 164 gol hadir saat laga kandang dan 79 gol lainnya saat laga tandang.

– Tidak terlalu jauh berbeda, Chelsea telah menciptakan 266 gol ke gawang musuhnya, dimana 159 gol hadir di kandang sendiri dan 107 lainnya lahir di kandang musuh.

– Jika saksikan 5 penampilan terbaru The Toffees catatkan hasil lebih baik, dimana mereka raup 4 kemenangan dan 1 kekalahan saja.

– Sedangkan Chelsea raup 3 kemenangan, 1 hasil imbang dan 1 kekalahan dalam 5 pertandingan terbaru yang mereka jalani dalam ajang apapun.

– Mantan punggawa MU, Wayne Rooney menjadi top scorer bagi timnya di Liga Inggris dengan catatan 10 gol.

– Sementara itu, dari kubu sebrang, Alvaro Morata memimpin dengan berada di puncak tabel perolehan gol Chelsea, dimana ia telah menciptakan 9 gol.

– Telah koleksi 3 gol, C. Calvert-Lewin juga sumbangkan 4 assists, dimana torehannya itu sekaligus membawanya berada di puncak klasemen.

– Unggul 1 umpan dari Calvert-Lewin, Azpilicueta menjadi pemberi umpan terbanyak bagi timnya dengan mengantongi 5 umpan.

– Kedua tim yang telah memainkan 18 pertandingan di ajang Liga Inggris, saat ini The Toffees menduduki peringkat ke-9, sedangkan Chelsea tempati posisi ke-3.

– Hasil yang terbilang kurang baik yang didapatkan oleh Everton muncul akibat 7 kemenangan, 4 imbang dan 7 kekalahan.

– Tampil cukup baik musim ini, Chelsea mampu ciptakan 12 kemenangan, 2 hasil imbang dan 4 kekalahan.

– Everton sejauh ini telah mengumpulkan 24 gol dan kemasukan 30 gol. The Blues, sementara itu, telah menciptakan 32 gol dan kejebolan 14 kali.

– Pelatih Allardyce telah menghadapi Chelsea sebanyak 27 kali, dimana ia mengumpulkan hasil 5 kemenangan, 6 seri dan 16 kekalahan.

– Pelatih asal Italia, Antonio Conte telah melawan Everton dalam 4 kesempatan, dimana ia sapu bersih 4 laga itu dengan kemenangan.

– Allardyce dan Conte baru bertemu sebanyak 1 kali, dimana kali ini mantan pelatih timnas Inggris berhasil ungguli mantan pelatih timnas Italia.

About asiagol

Check Also

Prediksi Lazio vs Hellas Verona – 20 Februari 2018

  Roma, SunduL – Gameweek 25 Liga Serie A Italia bakal ditutup bersama partai antara ...