Home / Berita / Prediksi Espanyol vs Barcelona – 18 Januari 2018

Prediksi Espanyol vs Barcelona – 18 Januari 2018

Cornella de Llobregat, SunduL – Espanyol jelang menghadapi rival sekota Barcelona pada babak perempat final Copa del Rey leg pertama pada Kamis dini hari, boleh dibilang persiapannya tidak memadai baik untuk menatap pertandingan. Pasalnya akhir pekan selanjutnya pada persaingan La Liga hanya dapat bermain imbang 1-1 kontra Atletico Bilbao.

Dimana laga yang terjadi di RCDE stadium tersebut, Rojiblancos unggul lebih pernah lewat Gerard Moreno. Namun Inaki Williams berhasil menyamakan kedudukan. Sehingga membawa dampak persiapan tim sedikit tertganggu dapat tapi Espanyol enggan melepaskan kemenangan begitu saja pada Barcelona lantaran ini merupakan derby Catalonia.

Bahkan di prediksikan pelatih Quique Sanchez Flores dapat turunkan para pemain terbaiknya dalam laga nanti dan pria asal Spanyol itu termasuk menargetkan kemenangan.

Sementara El Barca sendiri jelang lakoni laga tandang nanti dalam keadaan yang terlalu siap tempur lantaran akhir pekan selanjutnya berhasil menang 2-4 atas tuan rumah Real Sociedad dan di yakini pelatih Ernesto Valverde termasuk dapat turunkan para pemain bekennya mengingat laga nanti merupakan pertandingan sarat gengsi untuk ke dua tim. Sehingga di prediksikan laga nanti ke dua tim dapat saling melancarkan serangan. Namun Barcelona tetap di unggulkan untuk menangkan laga.

Data Fakta Espanyol dan Barcelona:

– Tercatat ke dua tim sudah bertemu sebanyak 57 kali di seluruh ajang dan Espanyol hanya dapat mencapai enam kemenangan, 13 kali imbang dan 38 laga lainnya perlu menelan kekalahan.

-Sebaliknya Barcelona dapat mendominasi pertemuan dimana berhasil memenangkan 38 laga, bermain imbang 13 kali dan enam kali berakhir kekalahan.

-Dalam sebagian musim terakhir Barca sesungguhnya mendominasinya, dapat tapi pada ajang Super Copa Catalunya tahun 2016 selanjutnya Espanyol berhasil menang tidak tebal 0-1 di Nou Estadi de Tarragona.

-Pada laga nanti ke dua tim di prediksikan dapat turunkan para pemain terbaiknya. Pasalnya di laga terakhir tidak tersedia pemain yang mengalami cedera memadai serius.

-Sebelum melaju ke babak perempat final Espanyol lebih pernah mengalahkan Levante bersama agergat skor 3-2. Dimana pada leg pertama kalah 2-1. Namun di leg ke dua dapat menang 2-0 waktu bermain di laga tandang.

-Barcelona sendiri pada laga sebelumnya berhasil menang agregat 6-1 atas Celta Vigo. Dimana pada leg pertama di tahan imbang 1-1. Akan tapi waktu bermain di Campu Nou menang telak 5-0 kali itu.

-Espanyol sendiri terakhir mengalahkan Barcelona bersama skor akhir 3-0 pada tahun 2013 selanjutnya dilaga persahabatan dan pada laga La Liga 2009 selanjutnya berhasil menang 2-1. Dimana lewat dua gol Del la Pena. Sedangkan gol balasan dicetak oleh Yaya Toure.

-Barcelona: Victor Valdes , Marquez, Abidal, Dani Alves, Pique, Xavi, Seydou Keita, Yaya Toure, Lionel Messi, Thierry Henry, Samuel Eto’o.

-Espanyol : Kameni, David Garcia, Dani Jarque, Pareja, Sergio Sanchez, De la Pena, Hurtado, Angel Martinez, Luis Garcia, Nene, Alonso.

–Gerard Moreno merupakan top skor Espanyol di ajang Copa del Rey musim ini bersama mengemas tiga gol.

-Sebaliknya di kubu Barcelona yakni Jose Arnaiz. Dimana pemain berusia 22 tahun itu sudah mencetak tiga gol.

– Dua punggawa Espanyol, Javi Fuego dan Pablo Piatti merupakan mantan teman satu tim bersama dua punggawa Barcelona, Jeremy Mathieu dan Paco Alcacer waktu mereka masih membela Valencia pada musim 2013-2014.

– Lionel Messi tercatat sudah mencicipi trofi Copa del Rey sebanyak lima kali dan sudah lima kali pula menjadi top skor dimana terakhir pada persaingan 2016-2017.

About asiagol

Check Also

Prediksi Burnley vs Manchester City – 3 Februari 2018

Burnley, SunduL – Tim tuan tempat tinggal dipastikan akan sukar untuk kembali bangkit ke jalur ...