Home / Berita / Pelatih Inggris Bicara Kehebatan Striker MU

Pelatih Inggris Bicara Kehebatan Striker MU

London- – Marcus Rashford adalah tidak benar satu aset bernilai yang dimiliki Manchester United (MU). Di usianya yang baru 20 tahun, ia udah jadi bagian perlu skuat timnas Inggris. Pelatih Gary Southgate pun mengakui kehebatannya.

Rashford jadi tidak benar satu produk akademi MU. Ia berhimpun bersama MU sejak 2005 usai menimba ilmu di Fletcher Moss Rangers. Sepuluh tahun berselang, ia terasa memperoleh kepercayaan untuk masuk tim utama.

Kualitasnya pun udah dianggap banyak pihak meski belakangan ini ia kudu merubah perannya jadi seorang winger. Dari 89 pertandingan, ia mengemas 26 gol dan 14 assist.

Tak heran kecuali ia udah mendapat kepercayaan untuk menjajal pengalaman bersama timnas Inggris senior. Sayang, Rashford belum bisa menyatakan kehebatannya layaknya di level klub. Dari 12 kali tampil, baru dua gol yang dicetak Rashford.

“Ia pasti dapat mencetak gol. Teknik dan kapabilitas finishing-nya sangat luar biasa. Sering kali kami saling menyaksikan di dalam sesi latihan dan mengangkat alis pada sebagian hal yang ia lakukan. Ia pemain yang sangat menarik,” tutur Southgate, dikutip Manchester Evening News.

Modal Jadi Pemain Top

Banyak yang menilai pelatih MU, Jose Mourinho laksanakan kesalahan besar karena menempatkan Rashford di posisi sayap. Padahal, kapabilitas Rashford yang sebenarnya dapat berkembang kecuali tampil sebagai penyerang tengah.

Masalahnya, MU tak punyai area untuk Rashford pada peran penyerang tengah. Itu karena posisi tersebut udah jadi punya Romelu Lukaku. Belum kembali mereka dapat kembali diperkuat Zlatan Ibrahimovic yang segera pulih dari cedera.

“Ia pemain yang sangat menarik, selalu mendambakan berkembang. Menurut saya, ia dapat jadi pemain top. Ia punyai seluruh modal layaknya pemain top yang pernah saya tangani dan ia tetap berusia 20 tahun,” tegas Southgate.

About asiagol

Check Also

Prediksi Burnley vs Manchester City – 3 Februari 2018

Burnley, SunduL – Tim tuan tempat tinggal dipastikan akan sukar untuk kembali bangkit ke jalur ...