Home / Berita / Napoli Menanjak, Mertens Puji Peran Sarri

Napoli Menanjak, Mertens Puji Peran Sarri

Naples – Napoli tampil mengesankan sampai pekan ke-12 Liga Italia bersama dengan bertengger di puncak klasemen. Menurut Dries Mertens, keberhasilan timnya itu tak lepas dari siasat jeli sang pelatih, Maurizio Sarri.

“Sarri mengajari aku sepak bola. Dia pelatih yang terlalu aku suka, persiapannya bagus dan lebih-lebih secara ilmiah, dia menganalisa pertandingan,” kata Mertens seperti dilansir Soccerway.

Bagi Mertens, peran Sarri terlalu terasa. Sarri berhasil merubah Mertens dari pemain sayap menjadi ujung tombak mematikan. Sejak berubah posisi pada Oktober lalu, Mertens sudah mencetak 42 gol dari 53 penampilan.

Mertens menambahkan, Sarri merupakan pelatih yang punyai tipe sepak bola yang rapi. Menurut Mertens, kerapihan itu merasa baik disaat menyerang maupun bertahan.

Pelatih yang Rapi

“Yang aku bahagia dari sepak bolanya adalah carana menyesuaikan tahap-tahap disaat kita tak memegang bola dan menyusun tekanan pada lawan disaat mereka sedang memegang bola,” ujar Mertens.

Sarri masuk sebagai pelatih Napoli menukar Rafael Benitez pada Juni 2015. Sarri sendiri adalah putra asli kota Naples.

Melatih klub besar merupakan pengalaman baru membuat Sarri. Sebelum Napoli, Sarri cuma melatih klub kasta ke-2 di Liga Italia.

Pelatih ‘Pemula’

Kendati demikian, Sarri ternyata bisa membawa Napoli tampil beringas di musim ini. Napoli tercatat sebagai keliru satu tim ke-2 terproduktif sesudah Juventus bersama dengan 32 gol.

Dalam hal bertahan, Napoli terhitung tercatat sebagai tim ke-2 yang paling sedikit kebobolan sesudah AS Roma. Il Partenopei -julukan Napoli- baru kebobolan delapan gol sampai pekan ke-12.

“Sepertinya, Sarri sudah memainkan pertandingan di di dalam kepalanya dan di atas lapangan, Anda punyai pemain tambahan,” kata Mertens mengakhiri.

About asiagol

Check Also

Prediksi Burnley vs Manchester City – 3 Februari 2018

Burnley, SunduL – Tim tuan tempat tinggal dipastikan akan sukar untuk kembali bangkit ke jalur ...