Home / Berita / MU Ngotot Tak Ingin Lepas Fellaini

MU Ngotot Tak Ingin Lepas Fellaini

Manchester – Isu kepergian Marouane Fellaini berasal dari Manchester United (MU) berembus kencang. Itu karena kontrak Fellaini yang berakhir pada musim panas 2018 belum juga diperpanjang The Red Devils.

Kabarnya, MU udah melayangkan tawaran perpanjangan kontrak kepada Fellaini pada September 2017. Namun, pemain berambut keribo itu justru mementahkan tawaran tersebut. Padahal, tawaran menarik udah dilayangkan MU.

Kabarnya, MU tawarkan perpanjangan kontrak satu tahun bersama dengan kenaikan upah meraih 120.000 pounds per pekan. Dan Fellaini juga bebas bernegosiasi bersama dengan klub lain pada bursa transfer musim dingin 2018.

Seperti laporan yang dilansir Manchester Evening News, MU belum senang menyerah untuk memelihara pemain asal Belgia itu. Terlebih, kontribusinya di musim 2017/2018 juga diperlukan pelatih Jose Mourinho.

“Saya tidak mendambakan melupakannya karena saya terlampau mendambakan jalankan ini (perpanjangan kontrak Fellaini). Saya harus menjelaskan Fellaini terlampau fantastis, bagi saya, sesama pemain, para fans, tim, dan untuk klub,” kata Mourinho jelang MU lawan Chelsea, 5 November 2017.

Bidik Tempat Utama

Musim ini, Fellaini memang tak masuk dalam daftar pemain inti MU. Ia menjadi pelapis Nemanja Matic dan Paul Pogba. Ketika Pogba cedera, ia pun menjadi pilihan pertama. Hebatnya, pemain 29 tahun itu dapat menambahkan peran penting.

Dari delapan laga di semua kompetisi, Fellaini dapat membukukan empat gol dan satu assist. Masalahnya, Fellaini tak senang hanya menjadi pelapis Matic atau Pogba. Yang ia butuhkan adalah posisi inti.

Maklum, ia juga tengah berjuang untuk mendapatkan area dalam skuat Timnas Belgia di Piala Dunia 2018. Untuk mendapatkan keyakinan pelatih Roberto Martinez, tentu Fellaini harus bermain secara konsisten.

Rapor Fellaini di Setiap Klub

Standard Liege: 84 caps, 12 gol, 6 assist

Everton: 177 caps, 33 gol, 26 assist

Manchester United: 142 caps, 19 gol, 10 assist

Timnas Belgia: 76 caps, 16 gol

About asiagol

Check Also

Prediksi Burnley vs Manchester City – 3 Februari 2018

Burnley, SunduL – Tim tuan tempat tinggal dipastikan akan sukar untuk kembali bangkit ke jalur ...