Home / Berita / MU Kian Tertinggal, Mourinho Terus Mengeluh

MU Kian Tertinggal, Mourinho Terus Mengeluh

Manchester – Bukan Jose Mourinho namanya jika tak punya alasan untuk mengelak dari sorotan publik. Yang terbaru, Manajer Manchester United itu mengeluhkan situasi finansial klub lain yang dinilianya lebih baik dari MU.

“Klub menginvestasikan banyak uang. Namun masalahnya bukan duit yang kita investasikan. Masalahnya adalah duit yang diinvestasikan klub lain. Masalah lain adalah klub lain punya skuat dan stabilitas lebih baik. Dengan pilihan yang lebih banyak, mereka konsisten berinvestasi,” kata Mourinho seperti dilansir Soccerway

Sebelumnya, Mourinho mengaku duit yang diinvestasikan MU belumlah cukup. Manajer asal Portugal ini terhitung ingin kedatagnan pemain baru.

Padahal, Mourinho sendiri telah memboyong pemain seperti Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Romelu Lukaku, Nemanja Matic, Victor Lindelof, dan Henrik Mkhitaryan dan juga Eric Bailly. Para pemain berikut diboyong dnegna harga fantastis.

Namun selamanya saja, MU masih tertinggal 15 poin dari Manchester City di klasemen Liga Inggris musim 2017/18. Mourinho berdalih, skuatnya tak sestabil Manchester City.

Masalah Cedera
Mourinho menambahkan, pembelian yang dilakukan MU adalah untuk menambal lubang peninggalan pemain yang cedera. Hal ini tidak serupa dari yang dilakukan Manchester City.

“Contohnya, kita belanja striker di bursa musim panas. Lukaku, striker yang terlalu bagus. Namun dia berkunjung untuk menukar Zlatan Ibrahimovic. Mereka tidak dalam tampilan terbaik sejak hari pertama,” ujar Mourinnho.

Manajer Terboros
Mourinho sendiri tempati peringkat pertama dalam daftar manajer terboros. Menurut laporan The Sun, Maret 2017, Mourinho telah membelanjakan duit sebanyak 473 juta pound sterling atau Rp 8,6 triliun.

Jumlah itu melampaui pembelanjaan Sir Alex Ferguson yakni sejumlah 292 juta pound sterling. Di bawah Mourinho, ada Arsene Wenger yang telah membelanjakan 457 juta pound sterling selama menukangi Arsenal.

About asiagol

Check Also

Prediksi Lazio vs Hellas Verona – 20 Februari 2018

  Roma, SunduL – Gameweek 25 Liga Serie A Italia bakal ditutup bersama partai antara ...