Home / Berita / Donnarumma Geser Sang Kakak di Fiorentina Vs AC Milan

Donnarumma Geser Sang Kakak di Fiorentina Vs AC Milan

Milan – Gianluigi Donnarumma udah sanggup lagi memperkuat AC Milan selagi menghadapi Fiorentina dalam kelanjutan Serie A, Sabtu (30//12/2017). Kiper 18 th. itu udah pulih dari cedera pangkal paha yang menerpanya pekan lalu.

Donnarumma pada mulanya absen dalam derby melawan Inter Milan di babak perempat final Coppa Italia, Rabu tempo hari (27/12/2017). Posisinya digantikan kakaknya, Antonio Donnarumma.

“Gigio Donnarumma? Dia udah lagi latihan hari ini. Saya pikir dia dapat main,” ujar pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, seperti dikutip Football Italia.

Namun, AC Milan tidak sanggup diperkuat striker Nikola Kalinic untuk laga kali ini. Penyerang Kroasia itu dilanda cedera dan tidak turut serta dalam rombongan tim ke Kota Florence. Dengan demikian, ia gagal melakoni laga perdananya melawan bekas klubnya itu.

Dengan cederanya Kalinic, AC Milan dapat mengandalkan Patrick Cutrone atau Andre Silva di lini depan. Dua penyerang muda selanjutnya dapat bersaing untuk diturunkan sebagai starter, dalam skema 4-3-3.

Laga Sulit
Leonardo Bonucci dan kawan-kawan wajib menang untuk menjaga harapan merebut posisi empat besar musim ini. Apalagi, selagi ini mereka udah tertinggal 14 poin dari AS Roma yang tempati peringkat terakhir zona Liga Champions.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, mereka kalah dari tim-tim yang sejatinya relatih lebih mudah. Lawan Verona di Stadion Bentegodi, mereka kalah 0-3. Dan menjamu Atalanta di San Siro, mereka takluk 0-2.

“Kami sadar persoalan yang kita hadapi. Ini adalah laga yang sulit. Tapi kita wajib menjalaninya. Kami wajib tetap bekerja dan perlihatkan sikap yang aku idamkan dalam periode ini. Kami idamkan mengakhiri paruh pertama musim ini bersama kondisi yang lebih baik,” kata Gattuso.

Fiorentina sendiri bukan lawan ringan bagi AC Milan. Apalagi kali ini pertandingan dapat digelar di markas mereka, Artemio Franchi. Posisi mereka selagi ini terhitung masih lebih baik dibanding I Rossoneri. La Viola berada di peringkat delapan bersama torehan 26 poin, unggul dua angka dari AC Milan.

“Fiorentina? Mereka memainkan bola bersama amat baik dan mereka terorganisir bersama baik. Mereka bermain dalam skema 3-5-2. Pergerakan lini depan mereka amat bagus dan melatih terlatih bersama baik. Mereka tidak kebobolan banyak gol. Mereka tim yang mengontrol permainan bersama baik dan memainkan tipe sepakbola yang baik,” Gattuso menambahkan.

Fiorentina Tak Anggap Enteng
Di pihak lawan, pelatih Fiorentina Stefano Pioli tak idamkan remehkan AC Milan kendati sejauh ini tampil terseok-seok. Ia menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk senantiasa waspada.

“Rossoneri berada di posisi yang amat menentukan bersama potensi skuat yang mereka miliki. Gattuso memiliki banyak pemain bersama kepribadian dan potensi yang hebat,” kata Pioli.

Di laga sebelumnya, Fiorentina sukses mencuri kemenangan di kandang Cagliari. Mereka menang tipis 1-0 lewat gol telat Khouma Babacar. Namun, secara keseluruhan, penampilan mereka masih angin-anginan musim ini.

“Pertandingan besok adalah peluang bagus untuk menguji kami. Akan amat bagus untuk menutup paruh musim bersama cara yang baik,” tambah mantan pelatih Inter Milan itu. (Abul Muamar)

About asiagol

Check Also

Prediksi Lazio vs Hellas Verona – 20 Februari 2018

  Roma, SunduL – Gameweek 25 Liga Serie A Italia bakal ditutup bersama partai antara ...